Pasar Roupessy maluku Tengah Hangus

Pasar Roupessy maluku Tengah Hangus

Line Maluku - Pasar Roupessy di Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (3/2/17) dini hari terbakar. Kebakaran hebat ini menghanguskan ini hampir seluruh pasar. Api diduga berasal dari konsleting listrik.

Kapolres Maluku Tengah AKBP Harley SIlalahi kepada wartawan saat dihubungi mengatakan, Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 1.30 WIT itu menyebabkan puluhan kios dan bangunan toko milik warga di pasar itu hangus terbakar.

Untuk sementara diduga sumber kebakaran itu bermula konslekting listrik dari sebuah bangunan kosong yang ada di pasar tersebut," kata Harley.

Dia menjelaskan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh seorang warga bernama Wa Mindo (42). Saat itu, dia membangunkan anaknya untuk membuat singkong sekitar pukul 01.00 WIT.

Selanjutnya sekitar 30 menit kemudian dia mencium bau asap api dan ternyata telah terjadi kebakaran di pasar tersebut, sejauh ini tercatat sebanyak 55 kios hangus terbakar. Kebakaran itu juga menghanguskan sejumlah rumah warga bengkel dan gudang penyimpanan barang milik pedagang.

Menurut Harley, warga yang datang sempat berusaha memadamkan kebakaran tersebut, namun karena banyak bangunan toko dan kios terbuat dari bahan mudah terbakar membuat api dengan cepat merembet ke bangunan toko lainnya.

Saat itu, saksi melihat ada api yang berasal dari rumah bagian belakang saudara Muntahar yang tidak berpenghuni, kemudian saksi langsung membangunkan suaminya dan mereka meminta tolong kepada para tetangganya untuk memadamkan api, katanya.(red/kps)


 

Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT