Tak Mudah Menyalurkan Bantuan Banjir Tapi Tetap Dilaksanakan Aiptu Agustinua

Tak Mudah Menyalurkan Bantuan Banjir Tapi Tetap Dilaksanakan Aiptu Agustinua

Pelalawan - Jarak yang jauh, kondisi jalan yang rusak serta terendam akibat banjir tidak menyurutkan semangat bagi Personil Polri dilapangan untuk memberikan dukungan serta bantuan bagi korban yang sedang mengalami musibah.

Seperti halnya yang dilakukan petugas Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ara Polsubsektor Pelalawan, Aiptu Agustinus Hermanto, dengan menempuh jarak lebih kurang 3 jam dengan kondisi jalan yang tidak layak untuk dilalui berusaha mengawal serta memastikan bantuan agar sampai ketujuan dan diterima langsung oleh masyarakatnya. Kamis, (25/01/2023).

Bantuan Sosial (bansos) yang disalurkan kepada masyarakat korban yang terdampak bencana banjir merupakan bantuan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Banjir yang melanda Desa Sungai Ara telah berdampak kepada Seluruh rumah warga di desa tersebut, sehingga berdampak kepada aktifitas serta pendapatan warga, karna seluruh akses dan rumah penduduk sudah terendam hampir sebulan lamanya.

Guna memudahkan penyaluran bantuan tersebut hingga sampai ketujuan Bhabinkamtibmas Aiptu Agustinus Hermanto mengawal pendistribusian hingga di terima oleh masyarakatnya.

Aiptu Agustinus Hermanto mengatakan“Bantuan yang diberikan kepada para korban banjir berupa paket sembako dan bahan-bahan makanan, serta obat - obatan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada korban bencana banjir yang melanda kawasan tersebut,” terangnya.

Iptu Legito selaku Kasubsektor Pelalawan ditempat terpisah mengatakan “Personilnya akan selalu hadir di tengah masyarakat dan akan memberikan pengabdian terbaik walaupun banyak halang dan rintangan yang di hadapi, semoga petugasnya di lapangan diberikan kesehatan serta keselamatan sehingga tugas untuk kelancaran pendistribusian bansos ini dapat berjalan dengan lancar, serta berguna dan bermanfaat bagi warga yang menerimanya, guna membantu dan meringankan beban mereka di tengah bencana banjir yang melanda saat ini,” pungkasnya.**


Dion Tri Septian

Komentar Via Facebook :