Nasib Simiskin

Warga Ukui Terpaksa Beli Beras Murah Sudah Busuk dari Bulog

Warga Ukui Terpaksa Beli Beras Murah Sudah Busuk dari Bulog

Line Pelalawan - Warga desa Ukui, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (19/5/17) harus rela  mengkonsumsi beras yang sesungguhnya sangat tidak layak dimakan, warga terpaksa membeli beras murah ini karena kawatir pada saat puasa nanti tidak bisa membeli beras murah lagi.

Harga beras ini Rp. 2000 perkilogram itupun warga hanya dapat membeli hanya 15 Km saja, pembagian inipun ketika beras ini sudah busuk.

Belum diketahui dari mana asal beras ini, pasalnya RT setempat dikonfirmasi terkesan menutupi kejadian ini, namun dari merek spanduk dimobil pembagian beras miskin ini berasal dari Bulog Riau.

Joni warga Kelurahan Ukui, Kecamatan Ukui, Pelalawan, mengaku tidak mengambil beras murah ini sebab keluarganya masih ada beras dirumah untuk sambut puasa nanti, namun dirinya sangat kwatir melihat warga lainya yang terpaksa membeli beras ini karena mereka sangat miskin dan tidak akan dapat beli beras seharga beras busuk ini.

"Saya dapat info ada beras murah jatah beli murah, saya langsung bergabung dengan warga lain, tapi ketika saya tanya sama RT beras ini berasal dari mana dia tak menjawab, tapi ada merek didinding mobil truk pengangkut beras bertuliskan Bulog," Jelasnya melalui telpon, Jumat (19/5/17).

Banyak kalangan menyayangkan masih ada Bulog membagikan beras yang seharusnya di makan ayam ini, apakah Presiden Jokowi mengetahui ini atau tidak "alahuwalam", diperkirakan kejadian ini diduga akan berlanjut ke kelurahan lain di Riau, Bulog diduga dengan diam akan menyalurkan beras yang diduga akan dicampakkan ini, kalau tidak dibagikan dengan segera maka beras busuk ini akan menjadi makanan rayap dalam gudang.(basya)


Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT