Ketum PDIP Bakal Umumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres

Ketum PDIP Bakal Umumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dikabarkan bakal mengumumkan nama capres yang diusung siang hari ini di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat. Capres yang bakal diumumkan disebut-sebut adalah Ganjar Pranowo.

Informasi pengumuman Capres PDIP tersebut didapat dari petinggi partai, Jumat (21/4/23). Hal ini juga dibenarkan oleh pihak terdekat Ganjar Pranowo. Rencananya pengumuman akan digelar usai Salat Jumat.

Megawati Soekarnoputri dan sejumlah petinggi PDIP sudah dijadwalkan hadir di Istana Batutulis siang nanti, di antaranya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bendum PDIP Olly Dondokambey, dan elite PDIP Pramono Anung.

Presiden Jokowi juga dikabarkan akan mendampingi Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai capres.

Sementara Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto meminta agar seluruh anggota dan kader partai dapat menyikapi berbagai isu capres dan cawapres tersebut, serta harus menyiapkan diri.

“Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” kata Hasto Kristiyanto kepada media, Jumat (21/4/23).

“Kami tegaskan kembali bahwa keputusan capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat,” tambahnya.**


Eko Sulastono

Komentar Via Facebook :