Vazyme Terbitkan Laporan Tahunan 2021

Bertekad Jalankan Inovasi Teknologi dan Berkolaborasi dengan Mitra untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Bertekad Jalankan Inovasi Teknologi dan Berkolaborasi dengan Mitra untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Nanjing - Vazyme, perusahaan bioteknologi terkemuka di Tiongkok, telah menerbitkan laporan tahunan 2021. Laporan tahunan ini mengungkap keberhasilan Vazyme dalam menjaga pertumbuhan yang stabil dan solid sepanjang tahun lalu. Dalam laporan tahunan ini, Vazyme membukukan pendapatan operasional senilai $289 juta, atau mengalami kenaikan tahunan sebesar 19,44%. Investasi litbang Vazyme mencapai $36 juta, naik 83,47%. Angka ini setara dengan 12,33% pendapatan operasional Vazyme.

Hal tersebut disampaikan oleh Cao Lin, Chairman dan Pendiri Vazyme, kepada media di Nanjing, Tiongkok, Jumat (3/6/22).

"Tahun 2022 masih menyimpan peluang dan tantangan. Kami akan terus memperkuat teknologi inti berdasarkan platform teknologi protein. Vazyme selalu menjalankan misinya, yakni 'Sains dan Teknologi yang Mewujudkan Kehidupan yang Lebih Sehat'. Maka, Vazyme berfokus pada inovasi teknologi, serta terus memperluas cakupan aplikasi teknologi perawatan untuk ilmu hayati, biofarmasi, diagnostik in-vitro, kesehatan hewan, dan biologi sintetis dalam kesehatan manusia. Kami telah memegang standar tertinggi dalam kualitas produk dan layanan bagi pelanggan dan mitra. Lewat jaringan bisnis dan kegiatan operasional global, kami selalu menjangkau pasar lokal. Lebih penting lagi, kami berupaya melayani kebutuhan pelanggan yang belum terpenuhi dengan sebaik-baiknya," ujar Cao Lin.

Lebih lanjut Cao Lin menyampaikan bahwa tahun ini juga menjadi momen peringatan hari jadi Vazyme yang ke-10 tahun. Ke depan, Vazyme ingin meningkatkan litbang dan inovasi, terus memperbarui dan mentransformasi teknologi inti, serta memperluas bisnis ke sektor-sektor baru. Sebagai salah satu dari beberapa perusahaan bioteknologi yang mengutamakan litbang di Tiongkok, Vazyme berkomitmen terhadap inovasi teknologi dalam jangka panjang. Lebih dari 2.000 karya ilmiah bahkan telah diterbitkan Vazyme di sejumlah jurnal ilmiah terkemuka di seluruh dunia, termasuk lebih dari 260 karya ilmiah tentang CNS (Cell, Nature, Science). Pada 2022, Vazyme didukung sekitar 3.000 tenaga kerja, dan 27% di antaranya tergabung dalam tim litbang.

"Ke depan, kami akan selalu mengembangkan lini bisnis utama dan merambah bidang-bidang baru. Saya optimis, permintaan pasar atas material dan produk alat deteksi Covid-19 serta penyakit lain masih tetap positif. Di tengah pandemi, Tiongkok menjadi salah satu pemasok produk alat deteksi Covid-19 yang terbesar," jelas Cao. Selain segmen produk alat deteksi yang terkait pandemi, alat deteksi reguler lainnya akan terus dikembangkan, menurut Cao. "Saat tindak pencegahan dan pengendalian pandemi menjadi rutinitas, alat deteksi masih dibutuhkan. Pada masa mendatang, kami akan mengutamakan pengembangan produk tersebut," ungkap Cao.

Selain itu Vazyme tidak hanya menyediakan material dan produk alat deteksi Covid-19 dan penyakit lain, namun juga menawarkan berbagai produk dan solusi di industri ilmu hayati bagi universitas, laboratorium, dan pusat litbang terkait, seperti reagen riset, NGS Library Prep Kits, dan solusi diagnostik molekuler. Kini, Vazyme memiliki lebih dari 200 jenis rekombinan gen, lebih dari 1.000 jenis antigen berkinerja tinggi, antibodi monoklonal, serta bahan baku penting lainnya, dan lebih dari 600 produk akhir.

Sesuai dengan slogan peringatan hari jadinya yang ke-10 tahun, "Together for a Better Future", Vazyme ingin mempererat hubungan dengan mitra-mitra demi masa depan yang lebih baik. Vazyme juga akan menyediakan produk dan solusi yang semakin canggih, berkontribusi meningkatkan efisiensi litbang bagi mitra, mewujudkan terobosan sains, dan berdedikasi terhadap misi 'Sains dan Teknologi yang Mewujudkan Kehidupan yang Lebih Sehat'.**


Eko Sulastono

Komentar Via Facebook :