Lampita Pakpahan Akan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Riau

Lampita Pakpahan Akan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Riau

Pekanbaru - Lampita Pakpahan akan segera menduduki jabatan anggota DPRD Riau dari Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019 - 2024. Lampita Pakpahan sebagai pemilik suara kedua terbanyak dari partai Gerindra Dapil Rohul, Menggantikan almarhum Arman yang meninggal pada Agustus lalu.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPRD Riau, Muflihun. Dia mengatakan memang saat ini pihaknya belum menerima SK dari Kemendagri terkait PAW tersebut, dari info yang diterima, SK tersebut sudah diteken Mendagri.

"Info yang kita terima, SK sudah diteken tapi belum sampai ke kita. Infonya sore ini atau besok sudah sampai ke kita," kata Muflihun, kepada media, Selasa (14/12/21).

Lebih lanjut Muflihun mengatakan, tahapan berikutnya, jika sudah sampai, akan dibahas di Badan Musyawarah untuk dilakukan pelantikan.

"Kalau hari ini masuk, besok dibahas di Banmus, Kamis kemungkinan dilantik. Namun, kalau Rabu masuk, berarti insya Allah Senin dilantik," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Riau Dapil Rokan Hulu, Amran, telah meninggal dunia Ahad malam (15/8/21) akibat sakit yang dideritanya.

Amran yang juga anggota Komisi III tersebut meninggal sekira pukul 22.30 WIB di rumah sakit Aulia Pekanbaru. Rencananya almarhum akan dimakamkan di kampung halamannya Rokan Hulu.

"Hari Jumat kemarin beliau masuk ke RS. Aulia Hospital. Beliau memang sudah lama stroke. Dibawa ke Rohul, dikebumikan di kampung almarhum," kata Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto. 

Sementara itu, diketahui Lampita Pakpahan merupakan Caleg dari partai Gerindra dengan raihan nomor dua terbanyak mendapatkan suara dari dapil Rohul. Dan Lampita sendiri juga sebelumnya duduk sebagai anggota DPRD Riau periode 2014 - 2019.**


Eko Sulastono

Komentar Via Facebook :