Oracle Academy Meluncurkan Pusat Karier Global

Oracle Academy Meluncurkan Pusat Karier Global

Austin (Texas) - Hari ini, Selasa (16/11/21) Oracle meluncurkan Oracle Academy Career Center, sebuah sarana virtual yang menyediakan akses gratis bagi mahasiswa dan dosen untuk memperoleh pelatihan profesional, sertifikasi teknis, kurikulum akademik, serta bahan belajar yang melibatkan pengalaman langsung di ruang kelas dan tempat lain.

Menurut Elizabeth Snyder, Vice President, Human Resources and Philanthropy, Oracle, mengatakan Oracle Academy Career Center menawarkan jalur belajar untuk beragam profesi, termasuk teknik dan pengembangan, sumber daya manusia, keuangan, dan penjualan.

"Keahlian komputasi dibutuhkan beragam industri, dan, seperti yang ditunjukkan riset, tenaga profesional dengan keahlian yang sangat dibutuhkan memperoleh pekerjaan yang menawarkan gaji lebih besar," ujar Elizabeth Snyder.

"Oracle Academy Career Center menyediakan materi belajar yang berfokus pada dunia kerja, dan kursus gratis yang berorientasi pada teknologi cloud. Materi dan kursus ini dirancang menurut landasan akademik dan keahlian yang relevan dengan industri bagi audiens global. Peluncuran Oracle Academy Career Center ingin membantu inovator dan pemimpin generasi baru yang kelak menentukan masa depan bisnis dan teknologi," tambahnya.

Oracle Academy Career Center terwujud berkat kolaborasi antara Oracle University, Oracle Learning Library, dan tim pengembang Oracle. Pihak-pihak ini merancang pelatihan profesional dan kursus yang berorientasi pada teknologi cloud. 

Sementara, Dekan College of Management, Chung Hua University, Taiwan, Dr. Wen Pei, menyampaikan hal ini tersedia lewat pelatihan profesional dan peluang mengeksplorasi sertifikasi profesional Oracle.  

"Semua pelaku industri memerlukan tenaga profesional yang berkualifikasi dalam teknologi cloud. Oracle Academy Career Center membantu lulusan kami memenuhi kebutuhan tersebut dan mempersiapkan diri untuk memperoleh pekerjaan dengan tingkat gaji yang baik. Kami menyesuaikan materi pengajaran dengan kebutuhan di dunia nyata. Berkat materi belajar Oracle Academy, dosen dan mahasiswa kami memperoleh akses gratis Oracle Cloud sehingga mereka dapat belajar dan mengembangkan keahlian terbaik," ujar Dr. Wen Pei.

Sejalan dengan fokus Oracle pada teknologi cloud, Denise Hobbs, Senior Director, Oracle Academy North America, mengatakan Oracle Academy juga merilis kurikulum baru, "Oracle Cloud Infrastructure Foundations". Kurikulum ini memperkenalkan konsep dan terminologi dasar Oracle Cloud Infrastructure (OCI) kepada mahasiswa. 

"Di Amerika Serikat, literasi digital terus menjadi tantangan, Kampus-kampus yang berada di tengah komunitas pendapatan rendah dan daerah pelosok kesulitan menawarkan kursus komputasi. Kurikulum siap pakai tentang teknologi cloud, bahan ajar, dan pusat karier kami mempermudah tenaga pengajar untuk memperkenalkan pengetahuan dan keahlian teknologi dasar yang sangat dibutuhkan dunia kerja," kata Denise Hobbs.

Peluncuran Oracle Academy Career Center terwujud setelah pertumbuhan dan jangkauan Oracle Academy bertambah pesat. Sepanjang tahun lalu, Oracle Academy telah berkolaborasi dengan lebih dari 16.000 lembaga di lebih dari 130 negara. Kolaborasi ini bertujuan memajukan pendidikan ilmu komputer, dan mendatangkan manfaat positif bagi jutaan mahasiswa.**
 


Eko Sulastono

Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT