Disparbudpora Kabupaten Bengkalis Gelar Festival Bujang dan Dara 2021

Disparbudpora Kabupaten Bengkalis Gelar Festival Bujang dan Dara 2021

Peserta Festival Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis 2021

Bengkalis. Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bengkalis mengelar ikon Bujang dan Dara tahun 2021 yang bertempat digedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Selasa 12/10/2021. 

Dalam ikon ini terdapat 28 peserta festival Bujang dan Dara, terdiri dari 14 Bujang dan 14 Dara. Peserta berasal dari perwakilan 11 kecamatan di Kabupaten Bengkalis. Sementara sisanya merupakan peserta jalur umum.

Bupati Bengkalis Kasmarni berharap, tentunya ikon ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi ananda semua. Selain menjadi ikon generasi muda Kabupaten Bengkalis yang berbudi bahasa, cantik, molek serta gagah. Ananda juga diharapkan mampu menjadi penyebar pesan-pesan positif dari kebudayaan masyarakat melayu Kabupaten Bengkalis, serta memiliki wawasan yang luas serta kepribadian yang baik, " harapnya.

Dikatakan Kasmarni lagi keikutsertaan pada ajang merupakan sebuah amanah dan kepercayaan, yang menuntut tampil maksimal.

Saat berita ini dimuat, festival Bujang dan Dara masih berlangsung. Acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga pengunjung dibatasi.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bengkalis H. Anharizal, "meminta Bujang dan Dara terpilih menjalankan kepercayaan serta tanggung jawab yang telah dibebankan dengan penuh keikhlasan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan hingga titik keringat terakhir, demi berprestasi mengharumkan nama diri sendiri, keluarga dan kecamatan tempat asal.


 

Andika

Komentar Via Facebook :