Rumah Dinas Kadivpas Riau Jadi Sasaran OTK, Dilempar Molotov

Rumah Dinas Kadivpas Riau Jadi Sasaran OTK, Dilempar Molotov

Pekanbaru - Rumah Dinas milik Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal, di Jalan Kapling, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru. dilempar molotov oleh orang tak dikenal, Kamis (16/9/21) subuh.

Personel kepolisian dari Polresta Pekanbaru dan Polda Riau, berada di lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi-saksi.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti, diantaranya pecahan kaca botol dan sumbu.

Ketika itu Hilal baru saja bangun tidur, dan tiba-tiba dia mendengar ada suara pecahan botol yang berasal dari depan rumah dinas yang ditempatinya, Ia juga mencium ada bau minyak tanah yang cukup menyengat.

Kemudian Hilal membangunkan asisten atau ajudannya bernama Yogi, dan memeriksa ke halaman rumah, mereka mendapati pecahan kaca botol berserakan di halaman rumah tersebut, tepatnya di sekitar mobil.

Saat itu ditemukan di bagian samping kanan mobil ada bekas siraman minyak tanah. Beruntung mobil milik Hilal tidak hangus terbakar.

Hilal kemudian mengecek rekaman CCTV. Disitu terlihat sekitar pukul 04.31 WIB, ada 2 orang yang berboncengan dengan sepeda motor, yang diduga melempar molotov ke mobilnya.

Atas peristiwa itu, Hilal menghubungi Kepala Pengamanan Lapas Pekanbaru, Efendi yang berkoordinasi dengan SPKT Polresta Pekanbaru.

Tak lama, tim kepolisian yang terdiri dari personel Reskrim dan identifikasi, tiba di lokasi dan melakukan pengamanan.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat dikonfirmasi media, tak menampik adanya peristiwa yang menimpa salah satu pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau tersebut.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, petugas kini masih melakukan penyelidikan.

Pelaku sempat melakukan pelemparan, namun tidak sampai menimbulkan api. Kemungkinan sumbu mati saat botol dilempar pelaku, "Kita baru memeriksa saksi pemilik rumah," kata Sunarto.**


 

Nelpa A.Md

Komentar Via Facebook :