VX Nerve Adalah Jenis Racun Pembunuh Kim Jong Nam

VX Nerve Adalah Jenis Racun Pembunuh Kim Jong Nam

Line Kriminal - Kepala Polisi Malaysia, Khalid Bin Abu Bakar, menyebut saudara tiri Kim Jong- Un tewas karena diracuni dengan VX Nerve. Racun itu termasuk sebagai senjata kimia.

Pernyataan Khalid itu berdasar dari laporan awal dari Departemen Kimia Malaysia terkait dengan kematian Jong-Nam. Dia menyebut hasil analisis menunjukkan racun itu diambil dari usapan selaput lendir mata dan muka.

"VX termasuk sebagai senjata kimia di dalam Schedule 1 of the Chemical Weapons Convention Act 2005 dan Chemical Weapons Convention 1997," kata Khalid dalam keterangannya, Jumat (24/2/17).

Sejauh ini, total ada delapan warga Korut yang diidentifikasi otoritas Malaysia terlibat dalam kematian Jong-Nam, Substansi racun itu adalah Ethyl S-2-Diisopropylamino Ethyl Methylphosphonothiolate atau dikenal dengan nama 'VX Nerve Agent'.

"Kakak tiri pemimpin Korut Kim Jong-Un, Hyon Kwang-Song dan Kim Uk-Il, masih ada dua warga Korut lainnya, yakni Ri Jong-Chol yang telah ditangkap dan Ri Ji-U yang masih diburu," jelasnya.[**]


 

Komentar Via Facebook :