Pekanbaru PPKM Level 3, Penyekatan Tetap Ada Hanya Ada Kelonggaran

Pekanbaru PPKM Level 3, Penyekatan Tetap Ada Hanya Ada Kelonggaran

Pekanbaru - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi mengatakan Meski PPKM di Pekanbaru turun dari level 4 ke level 3, penyekatan jalan tetap berlaku hanya saja ada spot yang diberi kelonggaran.

Kombes Pol Pria Budi, Selasa (7/9/21) mengatakan, walaupun PPKM di Kota Pekanbaru, resmi turun dari level 4 ke level 3, tetap ada penyekatan, masyarakat diminta tetap waspada.

"Jangan dikira turun level dari 4 ke 3, kita euforia, itu juga salah. Pandemi Covid-19 masih ada," kata Pria Budi.

Disebutkannya, untuk penyekatan jalan saat PPKM level 3 ini, pihaknya akan melakukan rapat internal Polri, maupun dengan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Penyekatan jalan tetap akan dilaksanakan, tapi nanti akan ada beberapa titik yang diberi kelonggaran, ungkapnya.

"Nanti di mana spot-spotnya kita informasikan, kita lihat di lapangan seperti apa dulu. Mungkin penyekatan tidak seketat yang sekarang kita lakukan,” katanya.

"Namun untuk titik-titiknya belum bisa saya sampaikan, kita survei dulu ke lapangan," lanjutnya.

Pria Budi berharap, level PPKM di Kota Pekanbaru bisa turun lagi ke level 2, level 1 hingga dinyatakan aman dan masyarakat bisa memahami kondisi ini.

Menurut Pria Budi, saat PPKM level 3 ini, tentunya masih ada indikator-indikator yang harus dipatuhi, upaya memutus mata rantai Covid-19, butuh kerjasama dari seluruh elemen masyarakat.

"Memang tidak seketat level 4, ada kelonggaran. Kalau kita maksimal di level 3 ini, mudah-mudahan bisa turun level 2 dan level 1, seperti itu ya,"harapnya.**


 

Nelpa A.Md
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT