Pasang Jerat Listrik untuk Babi Hutan, Malah Kena Tetangga

Pasang Jerat Listrik untuk Babi Hutan, Malah Kena Tetangga

Bengkulu - Bahori tewas setelah menginjak jerat yang dialiri listrik oleh Seorang warga berinisial MTR di Desa Keban Agung, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (28/8/21).

MTR ditangkap karena jerat listrik untuk babi hutan yang dipasangnya malah menewaskan tetangganya sendiri.

MTR mengatakan di kantor polisi, Rabu (1/9/21). "Selama ini kebun ubi kayu miliknya kerap dimasuki hama babi. Oleh sebab itu, dia memasang jerat di kebun untuk menjerat hama babi yang masuk dan merusak tanaman. Biasanya setiap pukul 09.00 WIB pagi jerat saya matikan, namun hari itu saya lupa mematikan jerat, yang justru membuat Bahori meninggal,"

Kasat Reskrim Polres Kepahiang AKP Welliwanto Malau mengatakan, "Pelaku ini biasa memasang jerat di kebun miliknya karena menurut pelaku banyak hama babi. Namun saat itu pelaku lupa mematikan jeratnya. Akibatnya, korban tanpa sengaja menginjak jerat pelaku.

Dia mengatakan aliran listrik dari jerat tersebut membuat korban Bahori tewas. Saat ditemukan, katanya, kaki korban menyentuh kabel yang dipasang pada jerat babi tersebut.

"Sudah menjadi kebiasaan warga di Kepahiang memasang jerat hama menggunakan aliran listrik di dalam kebun mereka untuk menjerat hama babi. Namun kami mengimbau agar warga tidak lagi menggunakan jerat yang menggunakan aliran listrik," tegasnya.**


 

Nelpa A.Md
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT