Demi Hegemoni dan Balas Dendam

Demi Hegemoni dan Balas Dendam

Line Madrid - Duel bertajuk El Derbi Madrileno bakal tersaji dalam leg pertama semifinal Liga Champions malam nanti, Selasa (2/5). Real Madrid dan Atletico Madrid akan bertemu di Santiago Bernabeu dengan misi berbeda, mempertahankan hegemoni dan balas dendam.

Real Madrid berpeluang raih kemenangan jika melihat tren bagus kontra Atletico. Cristiano Ronaldo dkk punya catatan apik menghadapi Los Rojiblancos di fase knock-out Liga Champions. Bahkan, dalam empat pertemuan terakhir, Los Blancos tidak pernah kalah. Menang dua kali dan sisanya imbang.

Pada final Liga Champions 2015-2016, Real Madrid ditahan imbang 1-1 kontra Atletico Madrid selama 120 menit. Namun akhirnya, Madrid menjadi pemenang setelah mengalahkan Atletico dengan skor 5-3 lewat adu penalti.

Di leg pertama ini, El Real wajib menang. Hasil positif menjadi modal bagi Madrid pada pertemuan kedua di markas Atletico Madrid, Vicente Calderon, Rabu (10/5) mendatang.

"Kami telah mempersiapkan laga ini dengan baik dan kami siap bermain. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi sebelum pertandingan. Kami menatap ke depan untuk laga ini," kata Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Namun, Atletico Madrid tak mudah dikalahkan. Anak asuh Diego Simeone sukses meraih tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari 10 pertandingan terakhir Liga Champions musim ini.

Los Rojiblancos juga mencatatkan 27 clean sheets dari 46 pertandingan di Liga Champions sejak musim 2013-2014. Jumlah tersebut lebih banyak lima laga ketimbang Real Madrid yang menorehkan 22 clean sheets, pada periode yang sama.

Atletico Madrid juga mengusung misi balas dendam. Sebab, mereka dua kali dikalahkan Real Madrid pada final Liga Champions, yakni musim 2013-2014 dan 2015-2016.

"Mereka sangat kuat saat tampil di kandang sendiri. Mereka bisa bermain dengan sistem berbeda saat memainkan Isco, James Rodriguez, dan Asensio," kata pelatih Atletico, Diego Simeone.

"Mereka akan mencoba dan menyakiti kami dari luar. Kami harus kuat dan tetap setenang mungkin. Duel ini akan berjalan ketat, namun semoga kami bisa memanfaatkan ruang yang kami buat," lanjutnya.

Sayangnya, Atletico Madrid tidak diperkuat sejumlah pemain pilarnya, seperti; Augusto Fernandez, Miguel Angel Moya, Sime Vrsaljko, Juanfran, dan Yannick Carrasco yang masih dalam proses pemulihan cedera. Sedangkan di kubu Real Madrid, Pepe serta Gareth Bale masih dibekap cedera. **

Prakiraan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Isco, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Atletico Madrid (4-2-3-1): Jan Oblak; Jose Gimenez, Diego Godin, Stefan Savic, Filipe Luis; Gaitan, Saul Niguez, Gabi, Koke; Antoine Griezmann, Kevin Gameiro.

Pelatih: Diego Simeone (Argentina)

Head to head 

08/04/17 Real Madrid 1 - 1 Atletico Madrid (La Liga Spanyol)
20/11/16 Atletico Madrid 0 - 3 Real Madrid (La Liga Spanyol)
29/05/16 Real Madrid 1 - 1 Atletico Madrid (Liga Champions)
27/02/16 Real Madrid 0 - 1 Atletico Madrid (La Liga Spanyol)
05/10/15 Atletico Madrid 1 - 1 Real Madrid (La Liga Spanyol)













 

Komentar Via Facebook :