Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Rusli Al Saadah oleh Ketua Umum STN , KH. Rusli Ahmad, SE

Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Rusli Al Saadah oleh Ketua Umum STN , KH. Rusli Ahmad, SE

Sukamaju (Kampar) - Ketua Umum Santri tani Nusantara, KH.Rusli Ahmad,SE dan Ketua MUI Riau, Prof.DR.KH.Ilyas Husti.MA beserta rombongan, menghadiri acara Peletakan batu pertama Pondok Pesantren Rusli Al Saadah di Desa Sukamaju, Kec. Tapung Hilir, Kab. kampar, Minggu, (28/3/21).

Rombongan disambut langsung oleh ketua Santri Tani Nusantara Desa Sukamaju, Taman Sari dan Kepala Desa Sukamaju, Hadi Warsito, wakil dari Polsek Tapung Hilir, Kanit Reskrim Ipda Hendro, SH, serta seluruh komponen masyarakat seperti BPD, LPM, Kadus,RT/RW dan masyarakat desa sukamaju.

Acara peletakan batu pertama Pondok Pesantren dilaksanakan di tanah fasilitas umum desa sukamaju seluas 60 ha, yang juga merupakan rencana pengajuan rumah program Presiden RI Ir. Joko Widodo, sebanyak 509 unit rumah.

Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Rusli Al Saadah dilakukan langsung oleh Ketua MUI Riau, Prof.KH.Ilyas Husti.MA dan Ketua Umum Santri Tani Nusantara, KH.Rusli Ahmad, SE secara bergantian.

Selanjutnya dalam sambutannya, Prof. KH.Ilyas Husti mengatakan dengan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren ini, dapat segera terbangun dan menciptakan Santri-santri yang handal khususnya di sekitar desa sukamaju dan umumnya di wilayah kampar maupun nasional.

"Dengan peletakan batu pertama ini, akan segera terbangun pondok pesantren ini, dan dapat menciptakan santri yang handal di sekitar desa sukamaju dan kab. Kampar maupun nasional." Kata Ketua MUI Riau ini. 

Sementara, Ketua Umum Santri Tani Nusantara, KH.Rusli Ahmad,SE dalam arahannya, dengan terbentuknya Santri Tani Nusantara mari kita tingkatkan sumber ekonomi masyarakat, melalui 4 pilar Santri Tani Nusantara (Pertanian, Perikanan, Peternakan, dan Perkebunan).

"Terbentuknya Santri Tani Nusantara, kita tingkatkan sumber ekonomi masyarakat, melalui 4 pilar Santri Tani Nusantara (Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Perkebunan)." ucap KH. Rusli Ahmad, SE.

"Anjuran saya, tanam pohon aren dan pohon yang produktif lainnya," tambahnya.

Sementara, Ketua Santri Tani Nusantara Desa Sukamaju, Taman Sari, menyampaikan sangat berterima kasih atas kedatangan Ketua Umum Santri Tani Nusantara dan Ketua MUI Riau beserta rombongan, dalam acara peletakan batu pertama ini dan siap menjalankan arahan yang telah diberikan oleh Ketua Umum Santri Tani Nusantara, KH. Rusli Ahmad, SE.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Bpk. KH.Rusli Ahmad dan Bpk. Prof. KH. Ilyas Husti.MA dalam acara ini, dan saya siap menjalankan arahan dari Ketua Umum." ujar Taman Sari.

Sebelum ditutup acara tersebut, maka dilakukan pembacaan doa yang di pimpin langsung Prof. KH. Ilyas Husti. MA.

Selanjutnya Rombongan melakukan kunjungan keliling pada areal tanah yang Insya Allah akan dibangunnya Pondok Pesantren dan Rencana pembangunan program rumah Presiden RI, sebanyak 509 unit.**


 

Eko Sulastono
Komentar Via Facebook :