Jeep Wrangler Bertenaga Listrik Dikabarkan Mengaspal Maret

Jeep Wrangler Bertenaga Listrik Dikabarkan Mengaspal Maret

Otomotif - Pabrikan mobil asal Amerika Serikat yaitu Jeep, yaitu Jeep Wrangler akan menggunakan tenaga listrik dan kabarnya akan meluncur Maret nanti, itu menjawab perkembangan otomotif untuk beralih keteknologi ke mobil listrik.

Belum lama ini terlihat di dunia maya munculkan gambar terkait Jeep Wrangler tenaga listrik tersebut. Kemunculan gambar tersebut tak membutuhkan waktu lama meluncurkan iklan Super Bowl terbaru yang menampilkan Bruce Springsteen.

Seperti dilansir dari laman CNET, masih dalam bentuk mobil konsep dan menggunakan tenaga listrik murni atau listrik baterai (BEV). Ini merupakan keseriusan merek Jeep dalam tahap pengembangan era elektrifikasi, khususnya mobil listrik murni (EV).

Pihak pabrikan saat ini sedang melakukan persiapan peluncuran mobil konsep SUV dengan listrik tersebut. Bahkan Jeep telah meluncurkan situs khusus bertajuk “The Road Ahead”.  Hal ini membuktikan, kalau Jeep terus melangkah menuju evolusi ke kendaraan elektrifikasi, kita tunggu saja.

Merek Jeep juga menuliskan “Jeep Wrangler BEV bertenaga 100% listrik berbasis baterai” dalam website tersebut. Konsep SUV listrik ini akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran konsep tahunan yang digelar pada Safari Paskah.

Beberapa gambar yang ditayangkan dalam situs tersebut memperlihatkan sepasang baterai dan satu motor listrik di depan Jeep Wrangler.

Sedangkan pada bagian interior mobil terlihat transmisi standar alias seperti yang ada di Jeep Wrangler konvensional. Begitu pula dengan transfer case.

Sementara pada laman CarAdvice, belum lama ini terlihat pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020, Jeep telah memperkenalkan Wrangler 4xe Plug-in Electric Hybrid.**


Eko Sulastono
Komentar Via Facebook :