Dapat Bantuan, Warga Kampung Kondo Papua: Terimakasih TNI

Dapat Bantuan, Warga Kampung Kondo Papua: Terimakasih TNI

Merauke - Ungkapan bijak, "perkataan tanpa perbuatan adalah kesia-siaan". Hal itulah yang dibuktikan oleh Satgas Pamtas Yonif 125/ Simbisa. Di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW menyambangi warga dan membagikan pakaian layak pakai di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Jumat (29/1/2021). Hal ini merupakan manifestasi kepedulian terhadap warga.  

Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi, dalam rilis tertulisnya, menyebut,menjelang berakhirnya masa penugasan di wilayah perbatasan RI-PNG, lima orang personel Satgas dari Pos Kondo dipimpin Serda Agus Rinto Sitinjak kembali menyambangi warga dan membagikan pakaian layak pakai.

"Anjangsana dan pembagian pakaian layak pakai tersebut dilakukan sebagai wujud perhatian dan kepedulian kami kepada warga yang selama ini hidup berdampingan," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pembagian pakaian layak pakai ini dilakukan anggota Satgas dengan cara mendatangi langsung ke rumah-rumah warga (door to door). Cara ini menurutnya, akan memperkuat hubungan kekeluargaan antara Satgas dengan warga hingga berakhirnya masa penugasan nanti.Dansatgas berharap, kehadiran Satgas di tengah-tengah masyarakat dapat benar-benar dirasakan manfaatnya dalam membantu meringankan beban warga setempat. "Kami senang dan bangga dapat berbagi kebahagiaan dengan mereka yang tinggal di wilayah perbatasan ini, terutama bagi mereka yang membutuhkan," ucapnya.

Bernandus Bomak Mahuse (58 th) selaku Kepala Adat Marin, mewakili warga Kampung Kondo, mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada warga di kampungnya. "Terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Satgas. Semoga bapak-bapak mendapat lindungan berkat Tuhan dalam menjalankan tugas," ucapnya haru.**


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :