Mowilex Indonesia, Perusahaan Pertama Sediakan Tes Swab Antigen untuk Karyawan

Mowilex Indonesia, Perusahaan Pertama Sediakan Tes Swab Antigen untuk Karyawan

Jakarta - Kesadaran kolektif untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 di Indonesia semakin meningkat. Tak hanya pemerintah, kelompok masyarakat, organisasi sosial, dan para pengusaha juga ikut serta.

upaya bersama ini penting karena berdampak langsung terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat dan pekerja. 

Diketahui, kalster pabrik dan industri meningkat tajam pada 2020. Karena itu perlu ada upaya serius dari pengusaha untuk memastikan lingkungan kerja yang aman bagi para karyawannya.

Sadar akan pentingnya langkah-langkah antisipatif untuk mencegah meluasnya virus covid-19, PT Mowilex Indonesia (PT Mowilex) memfasilitasi tes swab antigen untuk seluruh karyawan. Perusahaan yang memproduksi cat dan pelapis premium ini mengeksplorasi perangkat untuk mengendalikan risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja selama pandemi. 

"Dengan memberi fasilitas swab antigen kepada para karyawan, perusahaan mencoba untuk mengambil langkah preventif, dan memperoleh hasil yang akurat," ujar Human Capital Division Head PT Mowilex, Syahrudin Rasjid.

Diketahui, pada pekan lalu PT Mowilex Indonesia telah melakukan kerjasama dengan Abbott. Sebuah perusahaan peralatan medis dan perawatan kesehatan multinasional yang berkantor pusat di Abbott Park, Illinois, Amerika Serikat. 

Tes cepat Panbio Covid-19 Antigen telah mendapat izin edar dari Kementerian Kesehatan RI. "Jadi ini kolaborasi yang tepat karena kesehatan karyawan kami berada di tangan yang benar," tutur Niko.

Pengujian antigen dilakukan secara rutin di kantor PT Mowilex. Jadwal pengujiannya sendiri berbeda antar divisi. Tentunya, menyesuaikan hasil konsultasi dengan klinik dan dokter yang menjadi mitra pelaksanaan tes rapid antigen.**


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT