Diskes Kampar terima 2.400 Vaksin Covid-19

Diskes Kampar terima 2.400 Vaksin Covid-19

Bangkinang (Kampar) -- Kabupaten Kampar adalah salah satu Kabupaten di Propinsi Riau yang telah menerima Vaksin Covid-19, yang telah di kirim dan di terima oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kampar sebanyak 2.400 vaksin Covid-19, Selasa (12/1/21). 

Vaksin Covid-19 Produksi Sinovac tersebut langsung diterima oleh Kepala Dinkes Kampar Dedy Sambudi, didampingi Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid dari perwakilan Diskes Provinsi Riau. 

Vaksin tersebut langsung ditempatkan di ruang vakum Istalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Dinkes Kampar. 

Selain itu, Kadis Kesehatan Kampar Dedy Samsudi mengatakan, selain 10 tokoh Kabupaten Kampar yang akan mendapatkan suntik vaksin perdana, tenaga kesehatan (nakes) akan menjadi prioritas vaksinasi, sesuai dengan tingkat resiko yang mereka hadapi sebagai ujung tombak penanggulanan Covid-19. 

"Penerimaan Vaksin tahap pertama ini diterima sebanyak 2.400 unit yang diutamakan untuk 1.200 orang nakes se Kabupaten Kampar. Rencananya Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bakal jadi orang pertama di Kabupaten Kampar yang disuntik vaksin, yang rencananya akan dilaksanakan di Puskesmas Kuok pada Jumat tanggal 15 Januari 2021 ini," Kata Dedy. 

Dedy juga menyebutkan, nakes di Kampar saat ini mencapai lebih dari 3.000 orang. Vaksinasi terhadap nakes ini akan dilakukan secara bertahap agar semuanya dapat terpenuhi. 

Sementara itu, vaksinasi untuk masyarakat umum baru akan menyusul setelah dilakukan vaksinisasi kepada nakes. Hal ini mengingat kasus Covid-19 masih tinggi di Kampar, maka nakes perlu didahulukan. 

"Target kami untuk vaksinasi sekitar 3000 nakes selesai pada rentang Januari hingga Maret. Sedangkan bagi masyarakat umum pelaksanaan suntuk vaksin nya kami rencanakan mulai awal bulan April hingga akhir Maret 2022. Jadwal ini masih menyesuaikan," terangnya.** 


Eko Sulastono
Komentar Via Facebook :